Inilah Penyebab Dan Cara Mengobati Mata Merah Dengan Cepat

Penyebab Dan Cara Mengobati Mata Merah
Kali ini saya akan membaerikan informasi tentang penyebab dan cara mengobati mata merah. Pada umumnya, mata merah terjadi karna adanya pembekakan pembuluh dara pada mata Anda. Mata merah yang mengindikasikan masalah, baik itu maslah ring atau juga masalah yang serius dan memerlukan penanganan medis. Jika mata merah tidak di sertai rasa sakit atau perubahan penglihatan, mungkin Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah tersebut.

Penyebab mata merah yang sering di alami adalah karna merdangnya pembuluh darah yang terdapat pada permukaan mata. Hal tersebut biasanya di sebabkan iritasi akibat udara yang panas, terkena paparan sinar matahari, terkena dubu, karna alergi, influenza, bakteri dan virus serta ngantuk.

Mata yang lelah atau dalam kondisi ngantuk, mata dapat menyebabkan suatu konsisi yang dikenal sebagai pendarahan subkonjungtival. Ketika hal tersebut terjadi, bercak darah yang ada pada sekitar mata akan muncul. Walaupun kondisi tersebut terlihat serius, anda tidak perlu khawatir jika tidak di sertai rasa nyeri. Karana biasanya akan sembuh dengan sendirinya.

Penyebab mata merah yang serius yaitu karna infeksi. Infeksi dapat terjadi pada struktur yang berbeda dari mata dan biasanya akan menimbulkan gejala seperti nyeri,perubahan visi, atau munculnya tahi mata yang berlebih.

Infeksi yang mengakibatkan mata merah yaitu peradangan pada folikel bulu mata, peradangan pada selaput mata, borok yang menutupi mata, seta radang pada uvea.

Dan kondisi lainnya yang mengakibatkan mata merah yaitu karna adanya luka pada mata, mengkatnya tekanan bola mata yang disertai rasa sakit, kornea mata tergores yang di sebabkan karna iritasi atau terlalu serin menggunakan lensa kontak dan masalah pada pendarahan.

Sebagian penyebab mata merah tidak perlu penanganan medis. Penanganan medis yang di perlukan bila mengalami mata merah yaitu:
  • Gejala mata merah yang terjadi lebih dari dua hari
  • Mengalami perubahan visi, mengalami sakit pada area mata
  • Sensitive terhadap cahaya di sekitar
  • Munculnya tahi mata berlebih pada mata
  • Dan anda akan memerlukan penanganan darurat apabila Anda mengalami mata merah yang di akibatkan oleh cidera, ada sakit kepala atau perubahan visi, Anda melihat adanya cincin atau lingkaran putih di sekitar lampu dan saat anda mengalami mual dan muntah.

Sebagian besar kejadian mata merah dapat di cegah dengan cara menjaga kesehatan dan kebersihan yang mnegakibatkan iritasi pada mata dan membuat mata merah. Dan beberapa hal yang perlu anda lakukan adalah :
  1. Cuci tangan bila anda menyentuh orang yang sedang terinfeksi mata merah
  2. Bersihkan make up yang ada pada wajah anda setelah selesai beraktifitas
  3. Jangan terlalu lama menggunakan lensa kontak dari yang di rekomndasikan produk atau dokter
  4. Hindari aktivitas yang menyebabkan mata merah
  5. Jika mata Anda mengalami kontaminasi, segera bilas dengan air

Dan bila anda sudah terlanjur mengalami mata merah, berikut ini adalah cara mengobati mata merah:
  1. Jangan menggosok mata jika mengalami gatal. Hal tersebut malah akan menyebabkan peradangan. Menggosok mata justru akan mendorong bakteri masuk kedalam mata anda sehingga membuat mata anda merah
  2. Gunakan irisan ketimun di sekitar mata anda. Selain berguna untuk menghilangkan hitam pada mata anda, irisan ketimun dapat memberikan sensasi dingin pada mata Anda yang akan membuat mata Anda menjadi lebih rileks. Dan ketimun juga mengandung anti iritasi yang akan mengurangi peradangan, iritasi, bengkak dan mata merah
  3. Gunakan irisan kentang dan taruh di area mata anda yang sedang mengalami mata merah. Kentang juga akan memberikan sensasi dingin yang akan membuat mata anda rileks


0 Response to "Inilah Penyebab Dan Cara Mengobati Mata Merah Dengan Cepat "

Post a Comment